Jumat, 26 Agustus 2016

Cara Mudah Mengecilkan Paha dan Betis

Cara Mudah Mengecilkan Paha dan Betis - Pada umumnya seorang wanita memiliki bagian badan tertentu yang menjadi kelebihan dan kekurangannya, dan pada artikel ini kami akan membahas terkait bagian yang sering dianggap menjadi kekurangan pada wanita yang membuat wanita menjadi kurang percaya diri dengan bagian tersebut, yaitu seperti paha dan betis.

Pada bagian tersebut biasanya wanita tidak percaya diri karena ukurannya yang besar dan pada umumnya wanita meginginkan bagian kaki dari paha sampai betis yang kecil dan ramping sehingga akan terkesan panjang dan menarik. Dan laki-laki cenderung menyukai wanita yang paha dan betisnya kecil karena lebih proporsional diabanding dengan wanita yang paha dan betisnya besar. 


Cara mengecilkan paha dan betis sebenarnya tidaklah sulit karena dapat dilakukan dengan olahraga, beberapa olahraga tersebut yakni walking lunges, jumps squats, leg circles, dan teraband lega curl. Bagi anda yang masih asing dengan beberapa olahraga tersebut, berikut ini penjelasan selengkapnya.

1. Walking lunges
Untuk melakukan olahraga ini, anda bisa memulai dengan cara berdiri tegak. Setelah itu rapatkan kedua kaki andam posisikan tangan dipinggul. Kemudian kencangkan otot perut anda. Langkah kedua yaiu langkahkan kaki kanan anda kedepan, tekuk kedua tutut anda seakan akan anda akan jatuh sampai paha sejajar dengan lantai dengan membentuk sudut 90 derajat. Namun anda harus menjaga agar lutut pada kaki kiri anda tidak menyentuh lantai. Punggung sebaiknya anda pastikan tegak, setelah itu turunkan kaki anda dan bergantian dengan kaki kanan.

2. Jumps Squats
Jump squats merupakan salah satu cara mengecilkan paha secara alami yang bisa anda lakukan. Caranya yaitu dengan memulai dengan berdiri tegak, kemudian buka kaki sampai selebar pinggul serta memposisikan tangan dipinggul. Kencangkanlah otot perut anda ke arah dalam kemudian tekuk lutut anda sampai posisi paha sejajar dengan lantai. Anda bisa melompat sebisanya kemudian usahakan mendarat dengan posisi yang sama.

3. Leg circles
Leg circles merupakan cara mengecilkan paha yang anda bisa lakukan dirumah. Caranya yaitu dengan berbaring kemudian meletakan kedua tangan disebelah tubuh anda. Setelah itu, anda bisa mengencangkan otot perut anda. Angkat kaki kanan, sedangkan kaki kiri diposisikan menekuk. Buatlah gerakan melingkar pada kaki yang anda angkat, putar kearah jarum jam dan putar berlawanan dengan jarum jam masing masing 10 putaran. Letakan kaki anda dan lakukan gerakan tersebut dengan kaki kiri

4. Teraband lega curl
Peratama tama lingkarkan theraband di pergelangan kaki sebelah kiri. Setelah itu berbaringah dengan posisi telungkup diatas matras, posisikan kedua tangan anda dengan ditekuk sehingga tubuh anda bertumpu pada bagian siku siku. Setelah itu ambil nafas sedalam dalamnya. Tekuk kaki kiri anda secara perlahan ke atas sambil anda membuang nafas yang anda ambil tadi. Lakukan perlahan lahan kemudian letakan gerakan yang sama untuk kaki kanan.

Selain diatas juga anda bisa mencoba dengan melakukan : 

1. Diet
Pada umumnya cara untuk membuat paha dan betis menjadi ramping hampir sama dengan cara melakukan program diet untuk tubuh, jadi anda harus tetap menjaga menu makanan yang harus anda konsumsi setiap hari. Hindari makanan yang berlemak, yang memiliki kadar gula yang tinggi dan bersoda dan sebaiknya memperbanyak untuk mengkomsumsi buah dan sayur apabila paha dan petis idaman bisa anda dapatkan selain itu jangan lupa konsumsi air putih yang cukup

2. Pijatan
Memijat paha dan betis adalah salah satu cara mengecilkan paha dan betis, karena dengan melakukan pijatan perlahan pada paha dan betis maka otot-otot akan menjadi rileks dan tidak tegang sehingga akan mempermudah peredaran darah dan juga asupan oksigen bisa berjalan dengan lancar. Tetapi perlu diingat untuk cara memperindah paha dan betis ini harus dilakukan secara rutin supaya hasilnya dapat memuaskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar