Minggu, 04 September 2016

10 Cara Alami Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

10 Cara Alami Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan  - Tidak mudah untuk menjadi seorang ibu. Setelah proses kehamilan yang melelahkan selama 9 bulan, dan kelahiran dengan mempertaruhkan nyawa demi membawa sang buah hati ke dunia, ujian tidaklah selesai bagi seorang ibu. Setelah melahirkan, masih ada ujian yang harus dijalani oleh seorang wanita, yakni berkutat dengan bentuk tubuh yang melar dan membengkak. Kita tahu bahwa selama kehamilan, calon ibu dituntut untuk selalu mencukupi kebutuhan nutrisi, vitamin, dan gizi bagi dirinya dan buah hati di perut. Dan tak jarang hal tersebut berdampak pada bentuk tubuhnya yang membesar dan membengkak hingga setelah proses kelahiran. Di sisi lain, kita juga harus pintar dalam memilah program diet sebab tidak semuanya benar-benar baik bagi ibu dalam masa menyusui.



Terutama bila Anda melahirkan dengan operasi caesar. Biasanya wanita yang melakukan operasi caesar untuk proses melahirkan tidak mendapatkan perut rata setelahnya.

Tetapi jangan khawatir, perut rata seperti sedia kala tidak mustahil untuk didapatkan kembali wanita yang melahirkan sebelumnya dengan metode operasi caesar. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan perut setelah operasi caesar. :

1. Menyusui
Percaya atau tidak, menyusui akan membantu menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan dengan operasi caesar. Menyusui secara eksklusif selama 6 bulan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan sekaligus membuang lemak yang ada di perut Anda, sehingga perut Anda perlahan akan rata sesuai dengan yang Anda idam-idamkan. 

2. Gunakan Abdominal Belt
Menggunakan Abdominal Belt memang menyakitkan dan sangat mengganggu. Tapi Anda tidak perlu setiap saat menggunakannya. Benda tersebut dapat Anda gunakan di saat-saat Anda tidak dalam kesibukan. Dan benda tersebut dapat Anda lepas saat makan, tidur, atau saat pergi ke toilet.

3. Pilih makanan yang rendah lemak dan kalori
Untuk mengecilkan perut buncit setelah melahirkan, Anda juga harus pandai dalam memilih makanan yang rendah lemak. Namun jangan sampai Anda merubah pola makan semakin berkurang. ingat, anak Anda juga perlu asupan nutrisi dan gizi dari ASI. konsultasikan pada Dokter apa yang baik untuk dikonsumsi.

5. Perbanyak minum air putih
Khasiat air putih sangat banyak manfaatnya jika rutin dan sering di minum, diantaranya membersihkan racun dalam tubuh, dan melancarkan pencernaan. Dengan pencernaan yang lancar tentunya kotoran dan lemak akan terbuang dengan mudah. Selain itu air putih juga dapat menahan rasa lapar, sehingga Anda dapat dengan mudah mengontrol nafsu makan Anda

6. Olah raga otot perut
Mengecilkan perut buncit setelah melahirkan dengan latihan otot perut merupakan hal yang perlu Anda lakukan, caranya pun cukup mudah, yakni Anda hanya perlu berbaring disebuah matras dengan kaki menekuk dan telapak kaki menyentuh lantai, silahkangkan tangan Anda di dada. lalu angkat kepala dan pundak Anda, biarkan tetap pada posisi tersebut hingga beberapa detik. Baca juga Obat pelangsing Slimming Capsule suplemen alami turunkan berat badan tanpa efek samping apapun. 

7. Enam bulan pertama yang sangat krusial
Jangan sepelekan waktu 6 bulan pertama pasca melahirkan secara operasi caesar. Setelah melahirkan, tubuh Anda masih memiliki sisa-sisa hormon kehamilan yang beredar di seluruh tubuh. Selain itu, masih terdapat lemak dalam tubuh Anda. Anda harus terus berjuang untuk menurunkan berat badan untuk mendapatkan perut yang rata. 

8. Latihan Kegel
Latihan kegel pada dasarnya adalah latihan lantai vagina. Anda harus berlatih menarik di otot vagina Anda, memegangnya selama 30 detik dan melepaskannya lagi. Hal ini juga membantu untuk menurunkan lemak perut pasca operasi caesar

9. Mulai Atur Pola Makan Anda
Menyusui bukan alasan bagi anda untuk makan apapun yang anda inginkan. Tetap atur pola makan anda, jika memungkinkan gantilah menu makan harian anda dengan sesuatu yang lebih bergizi dan kaya akan nutrisi. Tidak semua substance merupakan agen pembentuk asi. Oleh karenanya, pastikan menu makan anda tetap minimal namun memiliki kandungan protein dan vitamin yang tinggi yang dibutuhkan dalam proses produksi ASI. Sebaliknya, hindari makanan yang mengandung lemak dan kalori tinggi sebab bisa jadi lemak berlebih akan meningkatkan resiko obesitas pada bayi anda nantinya. Untuk mempermudah dalam mengatur ulang pola makan anda, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan bidan atau dokter yang selama ini menangani anda.

10. Berjalan-jalan
Jika Anda belum kuat untuk jogging, atau latihan treadmill, atau latihan kardio, Anda dapat menggantinya dengan berjalan kaki santai di pagi hari. Mulailah laju jalan cepat dan perlahan percepat lajunya sehingga Anda bisa berlari lagi.

Dari beberapa tips di atas, yang perlu Anda perhatikan adalah melakukan kegiatan-kegiatan tersebut tentunya setelah segala jaringan luka bekas operasi caesar Anda sembuh. Agar tak mengganggu penyembuhan dan luka cepat mengering, kegiatan-kegiatan yang membutuhkan gerak terlalu banyak, hendaknya Anda hindari terlebih dahulu. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar